Selasa, 09 Agustus 2011

Pertandingan Uji-Coba


Timnas Indonesia (WSG/www.affsuzukicup.com)
Timnas Indonesia kembali menemukan lawan latih tanding untuk mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2014.

Setelah sebelumnya Yordania memastikan siap meladeni Indonesia pada 27 Agustus di Amman, Firman Utina juga diagendakan akan menghadapi Palestina beberapa hari sebelumnya.

Diungkapkan sekjen PSSI Tri Goestoro, pihak Palestina sudah menyatakan kesiapan untuk menjadi latih tanding Indonesia. Namun belum ada kesepakatan kapan pertandingan ujicoba di antara mereka dilangsungkan.
"Palestina menyatakan siap bertanding di Indonesia. Namun, mereka mengajukan pertandingan tersebut digelar pada tanggal 24 Agustus 2011," ujar Tri.

Hal tersebut menjadi masalah karena waktu pertandingan terlalu mepet dengan keberangkatan timnas ke Yordania. Oleh karena itu, Sekjen PSSI meminta kepada federasi sepakbola Palestina untuk bisa memajukannya menjadi tanggal 22 Agustus.

"Kita sudah mengirimkan surat resmi kepada Federasi Palestina terkait perubahan jadwal pertandingan ini. Selain itu, malam nanti saya juga akan bertemu langsung dengan Dubes Palestina untuk Indonesia, dalam pertemuan itu juga akan kita sampaikan permintaan untuk memajukan jadwal pertandingan,” papar Tri Goestoro.

Terkait tempat pertandingan, Tri menyatakan belum ditetapkan saat ini. Sejauh ini yang dipertimbangkan ada dua tempat, yakni di stadion Manahan, Solo atau Jalak Harupat, bandung 

1 komentar: